Jena's Time Out

Solusi Alami untuk Anyang-anyangan (Infeksi Saluran Kemih)

Terkadang, hal-hal yang paling diremehkan justru yang sangat berbahaya.

Kira-kira begitulah yang terjadi padaku dan penyakit anyang-anyangan. Dari nama penyakitnya yang tradisional, banyak orang yang meremehkan gejala ini dan tidak melakukan tindakan apa-apa. Padahal, kadar bahayanya cukup besar hingga semakin parah menjadi penyakit gagal ginjal.

Sebagai informasi singkat buat kamu yang belum tahu, anyang-anyangan adalah gejala di mana kita merasa ingin sekali buang air kecil hingga sulit ditahan, tapi ternyata air seni yang keluar jumlahnya sangat sedikit. Nah, pernah mengalami gejala seperti ini?

Pertama kali aku mengalami anyang-anyangan adalah waktu sebelum nikah. Setelah aku cari tahu, ternyata penyebabnya adalah karena jarang minum air putih dan sering menahan buang air kecil. Dari waktu ke waktu gejala ini semakin parah dan menyiksa. Bahkan setiap kurang mengongsumsi air putih sedikit saja, anyang-anyangan semakin sering datang.

Dari hasil cari tahu, seorang kakak pernah mengatakan bahwa penyakit ini akan lebih ringan jika mengonsumsi canberry juice. Tapi kamu tahu sendiri kan, buah canberry itu sulit dicari dan hanya bisa ditemukan di supermarket tertentu. Kalau pun harus mengonsumsi jus kemasan, kadar gulanya pasti banyak banget. Saking parahnya, aku juga sempat mengonsumsi antibiotik dan mengikuti beberapa pengobatan akupuntur.

Namun usaha ini ternyata tidak cukup. Pada satu titik, aku terkena infeksi kantung kemih. Kondisinya waktu itu cukup genting karena air kencingku sampai berdarah dan mengeluarkan kristal. Tidak ada pilihan lain kecuali periksa ke dokter. Dan sedihnya, saat itu dokter bilang kalau aku bisa kena gagal ginjal. Hm, rasanya.. aku sedih banget waktu itu.

Tentu kondisi ini nggak akan berubah, kalau aku tidak mengubah gaya hidup dan melakukan sesuatu.

Selain melakukan beberapa pengobatan ke dokter, sejak itu aku selalu usahakan minum air putih yang banyak. Aku juga berusaha ruting mengonsumsi URI-CRAN. Produk ini merupakan vitamin yang terbuat dari ekstrak canberry organik dan sangat baik buat memelihara kesehatan saluran kemih.

uri - cran 3
URI – CRAN Kapsul
uricran 1
URI – CRAN Plus dalam bentuk powder

Aku sendiri mengonsumsi dua jenis URI-CRAN, yaitu yang kapsul dan bubuk (URICRAN PLUS). Nah, URICRAN PLUS ini sedang jadi favoritku karena rasanya super enak dan segar. Selain manisnya pas dan nggak bikin eneg, URICRAN PLUS powder juga bisa melegakan dahaga karena dilarutkan dalam air putih. Apalagi, kurang minum air putih adalah penyebab utama gejala anyang-anyangan. Jadi meminum air sambil mencampurnya dengan URICRAN PLUS powder itu sangat efektif; sambil menyelam, minum air!

uricran 2

Hasilnya? Ah, thank God karena sudah mempertemukan aku dengan produk ini!

Alhamdulillah, URI-CRAN ngebantu aku banget untuk sembuh dari penyakit yang sering dianggap enteng ini. Kebetulan pertama kali aku mengonsumsi obat ini waktu sedang ngalamin gejala anyang-anyangan. Begitu minum 2 kapsul, sakitnya langsung hilang. Jadi walau pun sekarang nggak sedang merasakan sakit, aku rutin meminum 1 kapsul URI-CRAN buat memelihara saluran kemihku.

Balik lagi buat kalian yang sampai sekarang masih meremehkan gejala anyang-anyangan meski masih terasa ‘tipis-tipis’, coba mulai perhatikan kesehatan kantung kemih kita. Jangan remehkan hal kecil karena kalau dibiarkan, mereka bisa jadi ‘bola salju’ yang bakal menyerang kita suatu waktu.

Stay healthy!

-JENAHARA-

Leave a Reply

